Sabtu, 16 April 2011

Aplikasi SnapTax Easy Filing untuk Android dan iOS


Jika harus membuat laporan pajak namun merasa malas untuk mengisi formulir pajak yang membosankan, maka aplikasi SnapTax Easy Filing ini akan memudahkan Anda mengerjakan semua itu.
Namun demikian, itu dapat dilakukan jika memang Anda menggunakan form standar yang tidak terlalu rumit dan aplikasi ini dapat digunakan melalui perangkat ponsel yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS.
Aplikasi SnapTax menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) untuk masuk ke informasi W-2 dan selanjutnya akan menunjukkan penghitungan berjalan atas pengembalian dana atau pajak terhutang langkah demi langkah.
Aplikasi ini teah diperkenalkan satu tahun yang lalu di California, dimana dengan aplikasi SnapTax ini para wajib pajak hanya diharuskan untuk men-scan form pajak sederhana (1040-EZ) dengan kamera di ponsel Android atau iOS mereka dan kemudian secara otomatis akan memasukkan informasi ke SPT mereka.
Wajib pajak hanya diharuskan untuk menjawab beberapa pertanyaan sebelum mereka meninjau kembali dan memverifikasi untuk keakuratan data yang mereka masukkan, dan dengan menekan tombol "File Now" maka laporan pajak dalam bentuk elektronik akan dibuat dan siap untuk dilaporkan.
Sayangnya, mungkin aplikasi ini tidak cocok untuk digunakan dengan sistem pajak di negara kita, namun bisa jadi bahwa nantinya akan ada aplikasi serupa yang bisa digunakan dengan sistem pajak di Indonesia.
Untuk mendownload aplikasi ini para pengguna bisa masuk ke Android Market jika Anda menggunakan perangkat Android, dan untuk pengguna iOS bisa mendapatkan aplikasi tersebut di halaman App Store atau bisa juga masuk ke situs www.SnapTax.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar