Sabtu, 16 April 2011

Nokia Kembali Tuduh Apple Langgar Hak Paten

Rabu, 30 Maret 2011-Gadgetan.com, Nokia di kabarkan kembali melayangkan tuntutan kepada Apple atas pelanggaran hak paten yang diduga telah dilakukannya ke ITC. Perusahaan yang bermarkas di Finlandia itu kembali melayangkan tuntutan hukum kepada Apple atas pelanggaran paten yakni untuk ponsel, pemutar musik portabel, tablet dan komputer ke International Trade Commission (ITC).
Dilansir Gadgetan.com via laman SlashGear, Nokia telah mengajukan keluhan atau tuntutan ke dua ke ITC ‘melawan’ Apple, mengklaim bahwa tujuh paten Nokia sedang dilanggar “di hampir semua telepon mobile, pemutar musik portabel, tablet dan komputer.”

Menurut pengacara paten dari perusahaan Finlandia itu, Apple menggunakan Nokia IP di OS multi-tasking, Sinkronisasi data teknologi, positioning, kualitas panggilan dan sistem aksesori Bluetooth.
Bahkan menurut Vice president for intellectual property dari Nokia Paul MelinVice “Gugatan terbaru kami kepada ITC akan menunjukan saat ini Nokia memiliki 46 pelanggaran paten yang dilakukan Apple. Sebagian besar diperoleh lebih dari 10 tahun lalu sebelum Apple memproduksi iPhone pertama mereka.”
Entahlah, apakah gugatan yang banyak disebut sebagai ‘Perang kecemburuan” ini akan dimenangkan Nokia atau kembali mengalami kekalahan atau dimenangkan Apple, karena sebelumnya seperti diketahui, Nokia terpaksa harus menerima kekalahannya digugatan pertama di ITC atas iPhone Apple yang diduga langgar paten mereka pada 25 Maret 2010 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar